Saturday 11 February 2012

4 Tipe Orang yang Dateng ke Kawinan dan Motifnya


4 Tipe Orang yang Dateng ke Kawinan dan Motifnya

11th Feb 12. Posted in ArtikelSlideshow.
Kamu merasa belakangan ini makin banyak aja orang yang kawin. Sebenernya sih bukan makin banyak yang kawin, tapi emang kamu makin tua aja sih. Hidup memang begitu kok. Pukpuk. Nah, ketika datang ke kawinan, ada berbagai tipe orang yang akan kamu jumpai, lengkap dengan motifnya masing-masing. Berikut adalah 4 tipe orang yang dateng ke kawinan plus motifnya!

1. The Bridesmaids

The Bridesmaids adalah para pendamping mempelai wanita. Mereka biasanya adalah pusat perhatian utama selain mempelai wanitanya, karena mereka juga tampil sungguh maksimal dan biasanya bergerombol gitu. Mereka ini biasanya juga jadi incaran para pria single yang emang sengaja pengen cari jodoh aja sih.
Motif Utama: Motif utama para bridesmaids sudah tentu ya jadi pendamping si mempelai dong. Tapi sebenernya ini juga sarana mereka untuk tampil maksimal, terlihat kece, dan dapet jodoh dong.

2. Para Pemburu Makanan

Ini biasanya adalah anak-anak kosan yang pengen berburu makanan enak saat weekend. Bisa jadi mereka ini sebenernya gak diundang secara langsung dan cuma ikut-ikut temennya yang diundang aja. Atau bisa juga emang gak diundang sama sekali dan asal dateng aja sih. Kasih aja angpau 10 ribu, trus makan sepuasnya deh.
Motif Utama: Para pemburu makanan menargetkan kambing guling, zuppa soup, bebek panggang, dan kue-kue cantik untuk disantap. Mereka akan jauh lebih mementingkan ngantri makanan ketimbang ngantri buat nyalamin mempelai. Malah kalo perlu gak usah nyalamin mempelai sih.

3. Pencari Jodoh Berkedok Pengantar Orangtua

Ini adalah orang yang sok-sok nganterin orang tuanya ke kawinan, padahal sebenernya maunya sih cari jodoh. Tapi sesungguhnya, gak cuma kamu-kamu aja lho yang punya agenda seperti ini. Para orang tua ini juga bisa aja sok-sok ngajakin kamu ke kawinan dengan tujuan untuk ngenalin kamu sama anaknya teman atau kolega mereka.
Situasinya mungkin seperti ini,
Ibu A: Eh jeung, apakabar? Wah ini Si Mita ya? Cantik banget, dulu kamu suka main sepeda rumah tante.
Ibu B : Iya nih, Mita baru aja lulus lagi cari kerja. Mita inget sama tante Mini kan?
Mita: Iya Tante..
Ibu A: Eh, Mita inget Arif kan? Anak tante, dia udah kerja sekarang lagi bisnis furniture. Dulu kalian suka ketemu. Gak lupa dong, Arif?
Arif: Halo Mita..
Ibu A: Nih ya Mita, Arif tuh lulus cumlaude dulu di UGM terus S2 lanjut ke Australia sekarang masih suka bolak-balik Sydney ngurus bisnisnya yang mau buka di sana.
Mita : Kita pernah ketemu kok tante waktu itu..
Ibu B : Oya? Di mana?
Mita : Salon. Waktu itu Arif juga lagi meni-pedi pas aku krimbat..
Hmmm… #kemudianhening.
Motif Utama: Ya cari jodoh dong ah.

4. Pemburu Buket Bunga

Yang satu ini adalah para pemburu mitos. Mereka (kebanyakan perempuan) paling suka berkumpul saatnya lempar bunga. Katanya, siapa yang dapat buket bunga akan menyusul jadi pengantin juga. Tapi sekarang lebih canggih, buket itu juga berhadiah. Bisa kamera, smartphone, voucher belanja, atau liburan. Jadi jangan heran kalau para perempuan bisa ganas demi buket ini. Sebaiknya, kalau kamu gak mau ikutan berebut mending jauh-jauh dari depan pelaminan daripada badan remuk disikat para perempuan ganas.
Motif Utama: Tentu saja mendapatkan smartphone atau TV LCD 32″.
Nah, demikianlah. Termasuk tipe yang manakah kamu? Atau kamu termasuk tipe yang lain lagi? Boleh lho dishare.

0 comments:

Post a Comment

XII IPA 5

La Cosa Nostra Slideshow: XII’s trip to Makassar, Sulawesi, Indonesia was created by TripAdvisor. See another Makassar slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
X-Steel - Wait